Saturday, August 4, 2012

Lintas Alam Semen-Besuki, LASKI


tercatat 4020 orang peserta memadati jalur Semen – Besuki saat digelar acara Lintas Alam Semen – Besuki (Laski) VII. Mengambil start di depan Polsek Semen, para peserta yang nampak semarak dengan berbagai seragam ini diberangkatkan oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno sekitar pukul 06.00 WIB.

Lintas alam yang menempuh jarak sekitar 25 km ini diikuti oleh para pecinta alam, para pelajar, pramuka serta organisasi pemuda dan umum baik dari Kediri maupun kota-kota sekitar. Kegiatan ini masuk daftar rangkaian peringatan Hari Jadi Kediri ke-1208 tahun 2012. Melalui jalur jalan kampung dan lintasan setapak di perbukitan serta kawasan Gunung Wilis, kegiatan ini juga bertujuan untuk promosi wisata.
Selain untuk mengisi kegiatan bagi generasi muda yang sehat dan produktif, acara ini juga untuk memperkenalkan wisata alam di Kabupaten Kediri”, ujarnya beberapa saat sebelum memberangkatkan peserta Laski.

Banyak rintangan yang harus dilewati para peserta, di samping medannya sendiri yang memang cukup sulit dilalui. Adapun rute yang harus dilewati oleh para peserta adalah Semen – Titik – Pohsarang – Jurang – Joho – Karanglo – Kali Bruno – Badut – Siluman – Makam dan finish di wisata air terjun Irenggolo, Besuki.

Memasuki area finish, para peserta disambut dengan beragam hiburan. Alunan lagu dari pertunjukan live music cukup meluruhkan rasa lelah para peserta. Selain itu, berbagai hadiah yang diberikan melalui undian juga telah disiapkan panitia, diantaranya dua sepeda motor, lemari es, televisi, sepeda gunung, tape compo dan beragam hadiah hiburan lainnya.

Jangan Lupa Kunjungi Link di Bawah ini :